Assalamu’alaikum wr wb
Salam sejahtera buat kita semua.


“Jangan takut untuk berbagi, tapi takutlah bila tak bisa memberi”.  Ternyata kalimat yang sering saya sampaikan di dalam banyak forum kelas pelatihan “PROPERTY PLUS INDONESIA” kena sasaran, he he he. Cukup bangga dan menyenangkan melihat anak - anak muda yang baru lulus pendidikan sarjana berani membuat slogan “MIGUNANI TUMPRAPING LIYAN” yang artinya berguna bagi sesama.



Saya sangat mengenal dan paham siapa siapa saja orang di belakang layar perusahaan ini, mereka adalah anak anak muda yang dulu pernah bergabung di awal bentukan “PROPERTY PLUS INDONESIA”. Pengalaman adalah guru yang sangat berguna. Berhati hati dalam melangkah, itu yang juga sering saya sampaikan. Di balik layar Matahati Lintas Nusantara berdiri orang - orang terdekat saya dengan pengalaman menjalankan suka duka proyek kami di Samarinda, Banjarmasin, Yogyakarta, Lombok, Makassar, Palembang dan masih banyak yang lain.

Banyak sekali kawan - kawan setelah pelatihan, langsung terjun di dalam skala proyek besar dikarenakan hasrat dan keinginan agar aplikasi binis property bisa langsung dijalankan. Hal yang wajar di dalam aplikasi lapangan, ada yang sukses berjalan dengan baik, namun ada juga yang kebingungan luar biasa. Disinilah langkah untuk berani menahan, berani berbagi dalam banyak hal dan berani memulai sangatlah memiliki andil yang penting. Oleh karena itu mungkinlah kiranya “MATAHATI LINTAS NUSANTARA”  bisa menjadi jembatan aplikasi teori kelas di lapangan.

Sering juga mereka saya libatkan dalam pelatihan - pelatihan kelas “PROPERTY PLUS INDONESIA” sebagai orang yang mau berbagi pengalaman, menceritakan kisah kisah senang ataupun sedih pada saat bisnis property ini dijalankan. Kematangan ilmu, terus belajar dan konsisten menjaga sistem pengelolaan bisnis ini sangat dikuasi oleh mereka.

Saya bersyukur, pengalaman luar biasa di usia muda mereka kini telah mampu bergandengan tangan dalam sebuah konsep bisnis kemitraan dengan beberapa kawan di dalam komunitas “PROPERTY PLUS INDONESIA”.

Semoga sukses, tetap jaya, berani melangkah, tetap berfilosofi jawa “OJO KAGETAN, OJO GUMUNAN lan OJO DUMEH”.

Wassalam’ualakum Wr. Wb

IR. BAMBANG IFNURUDIN HIDAYAT
Owner PROPERTY PLUS INDONESIA

Assalamu’alaikum wr wb
Salam sejahtera buat kita semua.


Menjadi “JURAGAN PROPERTI” itulah yang selalu menginspirasi saya dan keluarga dalam berbisnis yang aman.  Dari banyak pelatihan bisnis perumahan yang telah saya ikuti, di tahun 2009 saya mengikuti kelas paltihan “PROPERTY PLUS INDONESIA”, ternyata membuat keyakinan bahwa bisnis ini adalah bisnis sampingan yang aman untuk dijalankan, pada saat bisnis utama pendidikan PRIMAGAMA dan LP3I sudah berjalan dengan baik.

Di awal saya mencoba bergabung dengan kawan - kawan komunitas dengan semboyan “ BISNIS BERJAMAAH “ sebagai pelaku langsung. Luar biasa pengalaman yang didapatkan, banyak liku liku yang sangatlah berbeda pada saat di kelas pelatihan dan aplikasi di lapangan. Menjalankan proses dari awal sampai dengan final ternyata membutuhkan fokus dan konsistensi yang luar biasa, padahal bisnis utama tidak boleh ditinggalkan. Kata orang lebih baik nambah bisnis daripada ganti, he he he.

Dari pengalaman 2 tahun mencoba menjalankan secara langsung, akhirnya saya disadarkan bahwa semua usaha akan berjalan dengan baik pada saat kita serahkan kepada orang yang sudah berpengalaman. Termasuk saya di bidang pendidikan yang saya tekuni, ya di pendidikan itu saya ahlinya, dan itu yang membesarkan usaha saya sehingga ingin terjun dalam dunia properti.




Akhirnya di tahun 2011 saya bersilaturahmi dengan kawan - kawan komunitas “Property Plus Indonesia” dan dikenalkan dengan anak - anak muda yang ternyata fokus hanya di bidang perumahan di area Jawa Tengah. Saat itulah muncul ide kerjasama berjamaah dengan tetap menjaga konsistensi bisnis masing masing. Kerjasama yang saling menguntungkan dengan dikelola oleh tim yang solid, perhitungan bisnis yang benar dan pertanggung jawaban sistem keuangan yang terbuka membuat saya memberanikan diri untuk membuka perumahan “ BALE AGUNG KALIGELANG“, di Pemalang, sebuah kota kecil Jawa Tengah. Ternyata memang benar, allhamdulillah berjalan lancar, dimulai dari kota kecil agar tingkat kompetisi nya tidak terlalu ketat, dan pastinya saya akan kembangkan di kota - kota yang lebih besar saat keyakinan akan kerjasama yang saling amanah bisa dipertahankan. Di kelompok usaha MATAHATI GROUP ini lah saya menemukan saudara baru yang bisa secara berkesinambungan menjaga bagaimana investasi properti dapat berjalan dengan baik.

Semoga ke depan kerjasama ini tetap berjalan amanah, dan menjadikan jalinan bisnis sebagai bagian tali silaturahmi demi kemajuan lingkungan orang - orang di sekitar kita.

Amin ....


Wassalam’ualakum Wr. Wb

Wingky Waluyo
Owner PT. SUNDORO ASIA